Home 6 Agenda 6 Peringatan Satu Abad

Peringatan Satu Abad

Agenda peringatan satu abad pondok Lirboyo sangatlah banyak. Acara yang akan digelar pertama kali adalah Bahtsul Masa-il Putri se Jawa-Madura, kemudian acara Bahtsul Masa-il Putra se Jawa-Madura yang akan dihelat pada 5 sampai 6 Mei 2010 M. Sedangkan yang lainnya akan digelar setelah MHM libur.

Setelah memasuki liburan MHM, serangkaian acara akan mulai digelar, diawali dengan pekan raya Lirboyo, yang dimulai pada tanggal 9 Juli 2010 M. Untuk mengiringi acara pekan raya, akan dilangsungkan acara MUNAS II Himasal, pada tanggal 17 sampai 18 Juli 2010 M. Dalam hal ini rencananya MUNAS II Himasal akan dibuka langsung oleh presiden RI.

Reuni Akbar IV, yang merupakan acara kedua, akan menjadi ajang nostalgia para alumni-alumni Lirboyo dari berbagai daerah. Nah,  acara ini akan dihelat pada tanggal 18 Juli 2010 M. Dalam agenda ini terdapat dua acara tambahan: Reuni Tamatan tahap I dan tahap II.

Acara ketiga adalah Haul dan Haflah Akhirussanah yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 21 Juli 2010 M. Dalam prosesi acara ini, akan diisi dengan acara khotmil qur’an, tahlil akbar, tabligh akbar, dan resepsi pagi. Untuk acara tabligh akbar, memiliki dua alternatif pembicara; K.H. Maimoen Zubeir dan Menteri Agama RI.

Acara-acara selain di atas, tidak jauh berbeda dengan acara tahun yang lalu, seperti lomba-lomba, pentas, pameran kepesantrenan, dan yang lainnya.